Monday 2 October 2017

Tips Cepat Hilangkan Jerawat ala Anak Kos


Assalamu’alaikum sobat ineters,kali ini saya ingin membahas tentang masalah kesehatan yang sering terjadi di kalangan kita semua,yang sering bikin kita tidak pede dalam berkarir maupun dalam segala aktifitas.Pasti kamu tau kan ineters? Iya,benar sekali,Masalah jerawat memng selalu membuat aktifitas kita menjadi terganggu.Jerawatan memang keadaan yang paling tidak bagi kalangan cewek maupun cowok. Mana obat jerawat yang “katanya” ampuh kok ya mahal-mahal banget ya? Terus, mau deketin gebetan kok jadinya takut si doi ilfeel, mau foto selfie buat profile baru malah jerawatnya keliatan banget… pusing deh!,ini kata kata yang sering kita dapatkan.

Eits jangan khawatir, obat jerawat gak selamanya mahal kok. Masih banyak obat-obat tradisional yang gak perlu butuh uang yang banyak. Bisa ditemuin di pasar swalayan sampai pasar tradisional pun juga ada yang jual obatnya.Nah, dibawah ini adalah 8 murah menghilangkan jerawat yang biasa dilakukan oleh anak kosan. Check this out!

1. Bawang Putih

Salah satu bahan pembuatan sambel ini harusnya kamu miliki di kost-an. Kenapa? Karena bawang putih merupakan salah satu cara efektif yang bisa kamu pake untuk ngilangin jerawat.
Getah pada bawang putih memiliki kandungan yang dapat membuat jerawat kamu kering dan bersifat antiseptik sehingga dapat menangkal bakteri pada jerawat, mencegah jerawatmu lebih melebar maupun infeksi. Cukup potong bawang putih dan gosokan pada jerawat yang ada di muka kamu. Mudah kan?

2. Buah Jeruk Nipis

Buah jeruk nipis tidak hanya berguna untuk mendetoks tubuh kamu aja loh! Dengan vitamin C nya yang tinggi, buah ini bisa membuat jerawat lo hilang dalam sekejap. Cukup campurkan perasan jeruk nipis dengan madu dan oleskan pada jerawat. Lakukan dengan rutin sehingga kamu bisa bilang Bye jerawat!

3. Scrub Gula

Cara murah menghilangkan jerawat selanjutnya adalah dengan menggunakan gula putih dan campurkan dengan madu, air dan minyak zaitun. Oleskan selayaknya kamu pake scrub mahal yang beli di toko dan jerawat kamu bakalan hilang deeeh

4. Uap

Tenang aja, uap yang dimaksud itu bukan yang pake mesin dan mahal itu kok! Rebuslah air panas dan biarkan hingga tidak terlalu panas. Lalu, lakukanlah posisi seperti gurah biarkan air-air mengalir dari muka.
Uap akan membantu membuka pori-pori bagian muka dan tentunya dapat membantu agar kulit kamu lebih bisa bernafas sehingga dapat membantu menghilangkan minyak, bakteri dan kotoran yang ada dalam pori-pori penyebab jerawat. Kulit pasti jadi lebih fresh dan awet muda deh.

                        CARA MELAKUKAN DDOS MENGGUNAKAN SOFTWARE DAN APLIKASI LOIC
 

5. Daun Pepaya

Daun yang rasanya pahit ini memiliki banyak khasiat dan salah satunya adalah jerawat. Caranya adalah dengan jemur daun yang lo ambil, keringkan dan campur dengan air. Aduklah hingga berbentuk seperti pasta.
Nah, daun pepaya telah siap untuk dipakai! Kalo yang diatas cara yang menggunakan “benda” untuk prakteknya. Beberapa tips dibawah ini berhubungan dengan gaya hidup kamu dan sangat mudah dijalankan tentunya.

6. Jangan Letakan Tangan yang Kotor pada Wajah

Meletakan tangan yang belum kamu cuci pada wajah, apalagi pas di jerawatnya merupakan hal yang sangat tabu! Bagaimana tidak? Bakteri-bakteri dan kuman yang ada di tangan kamu itu bisa menempel di wajah dan bisa mengakibatkan jerawat makin melebar dan lebih parahnya lagi infeksi! Gak mau kan muka kamu makin rusak karena kebiasaan jorok ini?

7. Hindari Seringnya makan Junkfood

cara murah menghilangkan jerawat selanjutnya adalah jangan makan junkfood. Junkfood mengandung bahan-bahan yang gak baik buat tubuh salah satunya adalah untuk jerawat.
Mulai dari lemak hingga bahan pengawet bisa bikin jerawat kamu makin parah! Makannya coba kurang-kurangin deh makanan yang gak sehat dan ganti dengan buah juga sayur-sayuran. Lebih murah juga loh.

8. Cuci muka minimal 2 kali sehari

Setelah seharian berkegiatan diluar dan muka terpapar sinar matahari dan debu, kotoran dari polusi, yakin gak mau cuci muka? Jorok loh! Segala kotoran yang numpuk itu bisa bikin jerawat kronis dan juga muka kusam. Duh gak banget deh!
Nah, diatas ini adalah beberapa cara murah menghilangkan jerawat ala anak kost, bisa dari gaya hidup bisa juga dari buah-buahan seperti jeruk nipis! Mudah dan murah kan?

Nah sekian tips KESEHATAN yang dapat saya berikan,semoga bermanfaat bagi kalangan muda dan mudi yang sering mengalami gangguan dalam berkarir.Saran saya jangan hanya di baca ya,jangan lupa di praktekkan juga di rumah,mumpung bahannya alami dan murah hehe.Oh iya,jangan lupa tinggalkan komentar ineters di bawah ini,jika ineters mau mengikuti blog ini lebih dalam silahkan Follow blog kami yaa. Thanks for you attention :)

Silahkan Berkomentar Disini

0 komentar