Friday 6 October 2017

7 Cara Membersihkan Helm secara Baik dan Benar


Tau kah kamu,Helm yang sering dipakai beresiko memiliki bau yang kurang sedap karena keringat dan kotoran yang menempel pada helm akan mengendap dan tidak bisa hilang dengan sendirinya.Apalagi cuaca di indonesia kini semakin hari semakin panas akibat lapisan ozon yang terus menipis.Karena itu untuk menahan panas dan kecelakaan lalu lintas pasti kamu selalu menggunakan pengaman yaitu HELM.Akan tetapi jika kamu selalu menggukan helm tanpa merawat helm tersebut,maka akan menibulkan bakteri dan bau yang tidak sedap.Makanya, kamu diharuskan untuk mencuci helm secara rutin, minimal sebulan sekali supaya rambut tidak gatal dan wajah tidak jerawatan maupun kusam.
Nah untuk kali ini saya akan membagikan Tips dan Trik

7 langkah cara HEMAT membersihkan helm yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah!

 

 mari simak satu persatu langkah-langkah kerjanya.

1.Lepas dan Bersihkan Kaca dan Busa Helm.


Cara membersihkan helm yang pertama adalah melepas visor atau kaca helm agar mudah dibersihkan. Pastikan helm kamu memiliki fitur “removable padding” atau busanya dapat dilepas. Lepas seluruh bagian busa tersebut hingga helm menjadi batok dengan gabus keras saja. Kalau busa helm tidak bisa dilepas, jangan dipaksa ya.Takutnya bisa mengakibatkan kerusakan yang dapat membuat hel tidak bisa di gunakan lagi.

2.Rendam Busa di Dalam Air Sabun.



Rendam busa di dalam air sabun bersih atau sampo selama 30 menit. Setelah itu, sikat busa dengan hati-hati menggunakan sikat berukuran kecil sampai bersih,ingat disaat menyikat usahakan dengan perlahan-lahan,supaya tidak terjadi timbulnya bulu-bulu halus akibat menyikat terlalu keras. Rendam pula busa yang sudah bersih tersebut dengan pengharum pakaian agar wanginya lebih tahan lama saat dipakai nanti.

3.Peras dan Jemur saat Matahari sedang Terik.

 


Peras hati-hati dan jemur busa di bawah panas yang cukup agar cepat kering. Inget, kalau keringnya lama, helm malah bau apek, jadi cuci helm saat cuaca panas saja ya.

4.Cuci Bagian Luar Helm dan Gosok dengan Wax pemoles.

 


Cuci bagian luar helm dengan air jernih, lalu keringkan. Setelah itu, gosok helm dengan menggunakan kain halus dan wax pemoles supaya kinclong dan mulus seperti baru.

BACA JUGA : Tips Cara Menghilangkan Jerawat Secara Ampuh
                       Cara Menyadap Whatsaap Dengan Mudah,Dijamin Work!!!

 

5.Bersihkan Kaca Helm dengan Hati-hati.

 


Bersihkan kaca helm dengan kain halus dan semprotkan wax pemoles motor secara hati-hati supaya kaca helm tetap bening dan tidak tergores.

6.Pasang Kembali Semua Bagian Helm.

 


Setelah busa kering, pasang kembali semua bagian helm secara tepat. Hati-hati, jangan sampai ada bagian yang patah.

7.Semprotkan Pewangi dan Desinfektan.

 


Cara membersihkan helm yang terakhir adalah menyemprotkan wangi-wangian khusus yang berguna sebagai desinfektan atau pembunuh kuman penyebab bau tak sedap serta jamur di bagian dalam helm.

Dengan ini,daripada menggunakan jasa cuci helm, mulai sekarang kamu bisa lebih hemat dengan mencuci helm kamu sendiri. Berguna kan sarannya?
Terimakasih sudah berkunjung di Duniafreeinet,semoga bisa bermanfaat untuk para pembaca.Untuk kamu yang ingin lebih mengetahui update tentang blog ini.kamu bisa langsung follow blog ini dengan cara klik kata “YUK IKUTI KAMI” dibawah ini.dan yang mau subscribe bisa langsung scroll dibawah ini.Cukup sekian dari saya jika ada kritik dan saran maupun pertanyaan bisa langsung komentar di bawah yaa.
Wassalamu’alaikum wr.wb

Silahkan Berkomentar Disini

0 komentar